Sejarah di Gua Leang-Leang

haloweb 23 Agustus 2020 0 Comments

Apabila nuansa pantai, pegunungan atau bahkan wahana permainan modern dan segudang fasilitas di tempat piknik yang ‘kekinian’ justru membuat Anda bosan, Anda harus coba menepi sejenak ke tempat ini. Ya, adalah Gua Leang-Leang yang menawarkan atmosfer kehidupan prasejarah. Seperti apa ya serunya menjelajah gua dengan jejak manusia purba di dalamnya itu? Intip yuks ulasannya.

Gua Leang-Leang adalah sebuah gua prasejarah yang ada di Kabupaten Maros, berada di lingkup Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Berjarak sekitar 40 km dari Kota Makassar, tempat ini dapat ditempuh kurang lebih dua jam saja. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Lokasi gua prasejarah itu sendiri berjarak sekitar 3 km dari Taman Wisata Bantimurung.

Sesampainya di kawasan Leang-leang,waktu seakan ‘otomatis’ kembali ke masa lalu. Bukan fasilitas modern yang akan Anda jumpai, melainkan alam rimba yang begitu alami. Gugusan tebing batu berjenis kapur atau karst menjulang di hadapan mata. Begitu kokoh, ‘tembok alam’ itu bak menjadi penyangga langit. Suasana begitu tenang, sesekali terdengar desis angin dari gemerisik pepohonan hijau yang tumbuhan hijau yang tumbuh di sekitar tebing karst itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.